-->

Pemuda Bulukumba Berharap Pilkades Serentak Berjalan Jurdil Tanpa Money Politik

Sulsellima.com, Bulukumba - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba yang akan berlangsung 5 Maret 2020 mendatang, Pemuda Bulukumba, Sumardi Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk kecurangan termasuk money politik.
Menurut Sumardi Yusuf, masyarakat harus terlibat dan ikut serta menyukseskan pilkades yang akan digelar di 64 desa di Kabupaten Bulukumba, sehingga lahir pemimpin yang berkualitas.
"Masyarakat harus terlibat untuk mengantisipasi segala bentuk praktik kecurang, diantaranya politik uang yang tentunya akan menciderai proses demokrasi," ujarnya aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) ini, Jum'at, (24/1/2020).
Lebih lanjut, alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini berharap Pilkades serentak bisa berjalan demokratis, jujur, adil dan aman.
"Kami sangat berharap Pilkades serentak ini berjalan demokratis, jujur dan adil sehingga bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan berkualitas serta memiliki niatan baik untuk kemajuan di desanya," harapnya.
Selain itu, ia juga menekankan kepada panitia pilkades untuk bersikap profesional dan independen.
"Seluruh panitia pilkades harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara independen sesuai aturan dan regulasi yang ada, jika ada pelanggaran harus ditindak tegas," tutupnya.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com