Bawa Barang Terlarang, Penumpang Kapal di Amankan Sat Sabhara Polres Selayar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bawa Barang Terlarang, Penumpang Kapal di Amankan Sat Sabhara Polres Selayar

SULSEL LIMA
Saturday, 1 February 2020
sulsellima.com Selayar -  Sat sabhara Polres Kepulauan Selayar gelar patroli di pelabuhan pamatata dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Sritoto membantu kelancaran penumpang Kapal Feri Turun dan keluar dari Pelabuhan.

Saat melaksanakan pengaturan salah satu penumpang yang mencurigakan, kemudian di lakukan  pemeriksaan dan pengeladahan terhadap Orang tersebut kemudian menemukan 1 paket narkoba jenis (sabu) disaku Celananya.
"Pelaku kita dibawa ke Polres Kepulauan Selayar dan di serahkan kepada Sat Narkoba untuk proses lebih lanjut." Tutur Sritoto. Sabtu (01/2/2020).

Kasat Narkoba Iptu Andi Sukmawati saat di konfirmasi media menjelaskan bahwa Tersangka AJ ( samaran ) disangka melanggar Pasal 114 ayat ( 1) sub 112 ayat ( 1 ) UU No 35 thn 2009 ttg Narkotika yang ancaman hukumannya minilal 4 tahun atau maksimal 12 tahun" ujar Andi Sukmawati.

Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud., S.I.K. M.H. mengapresiasi kinerja Kasat Sabhara dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik, membantu masyarakat sehingga kegiatan masyarakat berjalan lancar, adapun kalau menemukan  pelanggaran Orang membawa barang terlarang bukan berarti mau menghukum tetapi kita menyadarkan Orang itu supaya tidak berlanjut melakukan pelanggaran hukum dan juga dalam Agama Islam Allah SWT berfirman yang Artinya " hai Orang orang yang beriman peliharalah dirimu dan  keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu" orang tua dan keluarga juga berperan, agar masyarakat membantu Polisi dalam mencegah perbuatan maksiat ( dosa ) juga melanggar hukum, penegakkan hukum bagian dari kepedulian pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari kerusakan baik secara moril ,materil dan dunia akhirat yang jauh lebih besar.

"saya memerintahkan kepada Kasat Narkona Iptu Andi Sukmawati supaya kasusnya di proses sesuai dengan aturan." Tegas Kapolres.(*)