SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Bulukumba Menyerahkan Piagam Penghargaan Petugas Inseminator Berprestasi - SULSELLIMA.COM

Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Bulukumba Menyerahkan Piagam Penghargaan Petugas Inseminator Berprestasi

sulsellima.com Bulukumba - Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan kabupaten Bulukumba menyerahan Piagam Penghargaan bagi petugas inseminator berprestasi yang ada di Kabupaten Bulukumba, dalam rangka Hari Jadi Bulukumba yang ke 60 Tahun. Bertempat di kantor Dinas Peternakan Bulukumba, Selasa (11/02/2020). 
Kepala Dinas Peternakan Bulukumba, Andi Roslinda yang baru saja dilantik pada tanggal 3 Januari, sepekan setelahnya resmi menjabat ia pun memberikan saran inovasi baru  untuk melakukan lomba kontes ternak bagi para inseminator berprestasi melalui Inseminasi Buatan.
Sebelumnya, Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menyarankan kepada seluruh OPD yang bisa melakukan kegiatan sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam rangka HUT Bulukumba ke 60 Tahun. Hal inilah yang mendorong kepala Dinas Peternakan Andi Roslida untuk menyelanggarakan kontes ternak tingkat kabupaten untuk pertama kalinya.
"Untuk penilaian kontes ternak ini
pada kontes ternak tersebut melibatkan dua kategori peserta lomba, yakni kategori ASN dan Non ASN. Proses penilaian pun telah dilakukan evaluasi pelaksanaan sejak Januari-Desember 2019″ Ungkap mantan kepala dinas PMD Bulukumba

Sekedar informasi, Inseminasi Buatan adalah pengembangbiakan ternak melalui suntikan. Sehingga para inseminator yang bertugas adalah orang-orang terlatih. Selain itu dinas Peternakan kabupaten Bulukumba juga memberikan bibit yang langsung didapatkan dari Bali.

Ditempat yang sama kedua juara 1, baik dari kategori ASN dan Non ASN dalam kontes ternak Inseminasi Buatan juga mengungkapkan jumlah hasil Inseminasi yang diperoleh selama  tahun 2019.

Untuk kategori ASN, Muh. Asdar, ia mengatakan bahwa dari 1100 Inseminasi Buatan yang dilakukan selama satu tahun mampu menghasilkan jumlah ternak sapi yang lahir sekitar 470 ekor dari dua kecamatan. Yakni kecamatan Kajang dan Herlang.

Sedangkan untuk kategori Non PNS, Alimuddin Hajar, di tahun 2019 ia mampu melakukan Inseminasi Buatan 1700 di 3 kecamatan. Yaitu kecamatan Bonto Tiro, Herlang serta Bonto Bahari dan mengahasilkan jumlah ternak sapi sekitar 500 ekor.

Andi Roslinda berharap kegiatan seperti ini akan dimasukkan dalam kegiatan tahunan kabupaten Bulukumba, sehingga para peternak akan termotivasi andil dalam proses inseminasi buatan yang dilakukan oleh pihak dinas Peternakan kabupaten Bulukumba. Dan juga bisa memberikan apresiasi penuh kepada seluruh Inseminator yang telah bertugas.(*)

ket : Suasana penyerahan piangan Penghargaan Bagi Petugas Inseminator Berprestasi

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com