SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cuka Aren dari Desa Sopa Bulukumba Dijadikan Campuran Disinfektan - SULSELLIMA.COM

Cuka Aren dari Desa Sopa Bulukumba Dijadikan Campuran Disinfektan

sulsellima.com Bulukumba - Warga Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba melakukan aksi bersih-bersih untuk mencegah wabah Virus Corona atau COVID-19. Di tengah kelangkaan desinfektan, warga pun membuat sendiri desinfektan dari produk lokal.

Mereka menggunakan Cuka Aren, tak lain adalah salah satu produk mandiri dari Desa Sopa. Cuka Aren tersebut dicampur dengan molto untuk dijadikan desinfektan.

"Kita menggunakan produk lokal Cuka Aren. Tapi kami tambah zat lain seperti dari molto," kata Nasrullah Ambo Ako, salah seorang warga Sopa, Jumat 27 Maret 2020. Mereka juga dibantu masyarakat, anggota Karang Taruna dan TNI-Polri.

"Kami melakukan penyemprotan ke tempat umum. Seperti pasar, posyandu, puskesdes hingga masjid," paparnya lagi. Alasan lain sehingga membuat disinfektan sendiri karena mahalnya harga dipasaran.

"Disinfektan sudah langka dan mahal, jadi kami pakai produk lokal saja. Sekaligus memberdayakan produk lokal untuk kepentingan umum," tutupnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com