SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadiri Musda DPD IMM di Bantaeng, Ini Pesan Wagub Sulsel - SULSELLIMA.COM

Hadiri Musda DPD IMM di Bantaeng, Ini Pesan Wagub Sulsel

sulsellima.com Bantaeng - Dewan pengurus daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan Gelar Musyawarah Daerah ke XXI. Yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (14/3/2020).

Dengan mengusung tema, yakni "Karya nyata ikatan : gerakan pencerahan untuk Sulawesi Selatan". Dengan harapan, sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja kepemimpinan IMM.

"Kegiatan ini sebagai bahan refleksi pergerakan saat ini, cepatnya pergerakan zaman saat ini menantang kita melahirkan karya nyata untuk bangsa dan Negara," ujar Ketua DPP IMM, Najih Prasetyo.

Dirinya mengajak, untuk rumuskan kembali strategi ikatan menghadapi kondisi zaman ini. "kita harus merumuskan ide-ide sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan zaman," pungkasnya.

Di dalam gedung berdinding perpaduan warna coklat dan krem itu, para tetamu duduk dikursi besi dengan bantalan merah.

Barisan depan, duduk Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Disamping kanannya, Wakapolres Bantaeng, AKBP Wahidin. Dan sebelah kirinya, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

Didepan ketiganya disediakan meja dengan taplak hijau. Ada dua sajian menggunakan bosara. Serta minuman. Namun Andi Sudirman membawa dua tumbler berwarna hitam dan biru.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa ada dua nikmati yang tidak bisa kita nafikkan.

"Yaitu nikmat kesempatan dan nikmat kesehatan. Dua nikmat ini tidak bisa kita nilai dengan apapun," ungkapnya.

Saat ini, kata alumni Teknik Unhas ini, bahwa Pemprov menginginkan partisipasi aktif peran organisasi di Sulawesi Selatan.

Berbicara Muhammadiyah, kata dia, organisasi ini lahir sebelum Indonesia merdeka.

"Salah satu keterlibatan Muhammadiyah disaat merebut kemerdekaan ialah Kepala Negara ketika ada pergelokan di Indonesia selalu melibatkan muhammadiyah dalam menentukan kebijakan," jelasnya.

Dalam Musda ini, akan lahir pemimpin baru. Dirinya mengingatkan untuk memilih pemimpin yang profesional dan amanah.

"Artinya, bagaimana pemimpin betul-betul dalam bekerja dan jujur dalam jabatan yang diembannya,” pesannya.

Turut hadir dalam Musda ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sulsel, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah Sulsel serta kader IMM se Sulsel.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com