SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadiri Raker I Apkadesi, Wagub Sulsel Minta Kedes Perempuan Proaktif Dalam Penanganan Stunting - SULSELLIMA.COM

Hadiri Raker I Apkadesi, Wagub Sulsel Minta Kedes Perempuan Proaktif Dalam Penanganan Stunting

sulsellima.com Makassar - Asosiasi Perempuan Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apkadesi) Sulsel, menggelar Rapat Kerja (Raker) I, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (13/3/2020).
Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Keluarga Berencana (KB), Hj Sarlin Nur, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ashari Fakhsirie Radjamilo.
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam arahannya mengatakan, hal yang terpenting dalam memilih pemimpin adalah profesional dan amanah.

"Artinya, bagaimana pemimpin ini betul-betul dalam bekerja dan jujur dalam jabatan yang diembannya," ujarnya.

Ia juga meminta seluruh perempuan yang menjabat kepala desa tersebut, agar proaktif dalam penanganan stunting. Dimulai dari seribu hari awal kehidupan.

"Seribu hari kehidupan itu bisa tertata dengan baik, dalam rangka mengantisipasi resiko stunting," pesannya.

Desa wisata dan desa yang mandiri, juga menjadi perhatian Wagub. Ia juga ingin agar asosiasi ini bisa bermanfaat dan bekerjasama antara desa yang satu dengan desa yang lain, khususnya dalam penanganan stunting, penuntasan kemiskinan, dan pembentukan karakter serta akhlak, untuk menjadi contoh di kabupaten masing-masing. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com