Kanit Laka Pimpin Pengamanan Pilkades Serentak di Desa Balang Pesoang Bulukumpa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kanit Laka Pimpin Pengamanan Pilkades Serentak di Desa Balang Pesoang Bulukumpa

SULSEL LIMA
Wednesday, 4 March 2020
Sulsellima.com Bulukumba – Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman pimpin personil TNI-POLRI gabungan pengamanan TPS Pilkades Serentak di Desa Balang Pesoang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Kamis (05/03/2020)

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak 2020 sudah berada di TPS masing-masing menurut ploting dan Sprint yang dibuat Polres Bulukumba untuk melaksanakan pengamanan di TPS dibantu oleh anggota Koramil 1411-02 Bulukumpa dan Linmas.

Khusus Desa Balang Pesoang Kec. Bulukumpa  yang dianggap rawan perkuatan 8 anggota Polri  yang dibantu oleh 2 anggota Koramil Bulukumpa dan 4 orang anggota Linmas.

Malam hari sebelum pencoblosan, Kanit Laka yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades melakukan pengawasan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS, selain untuk mengecek keberadaan dan kesiapan anggota dalam pengamanan, juga untuk memastikan keamanan logistik Pilkades serentak yang telah didistribusikan.

Ipda Herman juga menghimbau agar warga sekitar tidak melewatkan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. Diharapkan, warga juga turut berperan aktif dalam menyukseskan Pilkades Serentak 2020. Dan, personil harus mewaspadai konflik sosial yang bermuara pada tiga aspek penting, yakni polarisasi masyarakat, manuver politik, dan pelanggaran hukum.

“Para Calon Kades diminta agar mengajak para pendukungnya untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak yang aman dan damai.” kata Herman (*)