Di Tengah Wabah Pandemi Virus Corona, Kini Gojek Hadir Melayani di Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Di Tengah Wabah Pandemi Virus Corona, Kini Gojek Hadir Melayani di Bulukumba

SULSEL LIMA
Friday, 8 May 2020
sulsellima.com Bulukumba - Gojek Indonesia kini hadir di Kabupaten Bulukumba. Beroperasinya Gojek di Bumi Panrita Lopi ini menjadi wilayah kedua setelah Makassar. Peresmian beroperasinya Gojek Indonesia secara resmi dilakukan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di Kantor Bupati, Jumat (8 Mei 2020).
                  
Di tengah wabah pandemi virus Corona, kehadiran Gojek dinilai dapat membantu kelangsungan bisnis UKM seperti warung dan cafe serta membuka lapangan kerja baru. District Head Gojek Sulawesi Selatan, Adwin Pratama Anas, menyampaikan untuk sementara Gojek Bulukumba akan memberikan layanan utama yaitu yang pertama layanan GoRide untuk penumpang, yang kedua layanan GoFood untuk pemesanan makanan, dan yang ketiga adalah GoSend untuk pengiriman barang.

“Niat kita hadir untuk membantu mengatasi persoalan warga, dan kita ingin memberikan lapangan kerja untuk sektor informal,” pinta Adwin.

Ditambahkannya bahwa seluruh mitra kerja yang menjadi driver semuanya warga Bulukumba, karena persyaratannya adalah ber KTP Bulukumba. Terkait jumlah drivernya sendiri, pihaknya kata Adwin akan mengikuti perkembangan yang ada. Juga sebagai upaya menjaga penerimaan pendapatan mitra-mitra Gojek saat ini.

“Jika ke depannya jumlah orderan semakin meningkat, dan driver saat ini tidak bisa menghandel demand (pemesanan) yang ada, maka kita akan kembali melakukan perekrutan,” bebernya.

Terkait dengan wabah Covid-19 ini, Adwin berharap masyarakat semakin nyaman di rumah saja, dengan aplikasi Gojek, tinggal memesan menu favorit atau kebutuhan lainnya tanpa harus keluar rumah.

Mewakili Gojek, Adwin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas responnya, dan dirinya berharap peluang kerjasama akan terus terbuka dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Bulukumba.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi kehadiran Gojek di Bulukumba. Ia berharap ke depan Gojek bisa bekerja sama dalam pembinaan UMKM sehingga usaha warga bisa lebih berkembang.

Dengan beroperasinya Gojek di Bulukumba, lanjut AM Sukri Sappewali akan berdampak terbukanya lapangan kerja, baik yang menjadi driver atau warung dan UKM yang menjadi Mitra Gojek untuk aplikasi GoFood.

“Hadirnya Gojek akan membantu kelangsungan bisnis Warung atau UKM, sehingga perekonomian tetap tumbuh dan berjalan meski secara umum sektor ekonomi usaha mengalami penurunan akibat Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, kehadiran Gojek mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona. Karena dengan sistem pengantarannya secara online, warga tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli makanan atau barang lainnya.

“Olehnya itu, peluang ini harus dimanfaatkan supaya roda bisnis UKM tetap bergerak sehingga memberikan ruang yang lebih luas bagi mitra dan driver Gojek untuk terus mendapat penghasilan,” tambahnya.

Pada acara peresmian yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan Ketua DPRD H. Rijal, pihak Gojek Indonesia menyerahkan paket bantuan masker dan handsanitezer kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk membantu penanganan Covid-19.

Untuk menjamin sterelisasi driver dalam beroperasi, Gojek Bulukumba membuat Posko “Aman Bersama Gojek” di dekat Bundaran Pinisi. Posko ini menjadi tempat penyemprotan antiseptic kepada driver dan kendaraannya. (*)