SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang H-1 Lebaran, Posko Perbatasan Sinjai-Bone Tetap Siaga - SULSELLIMA.COM

H-1 Lebaran, Posko Perbatasan Sinjai-Bone Tetap Siaga

sulsellima.com Sinjai - Tim gabungan yang bergantian melakukan penjagaan dan pemeriksaan di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih siaga di posko perbatasan.

Seperti yang terpantau di Posko Perbatasan Kabupaten Sinjai-Bone pada Sabtu (23/5/2020) siang tadi. Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan TNI-Polri, tak kenal lelah memeriksa setiap pengendara yang ingin masuk dan melintas di Sinjai.

Koordinator Posko dari Puskesmas Lappadata, Ailin mengungkapkan, hingga saat ini, H-1 Lebaran Idul Fitri, pihaknya masih menjalankan tugas dan amanah untuk melakukan penjagaan di Posko perbatasan.

Ailin juga menuturkan, bahwa dalam sehari pihaknya memeriksa ribuan warga (pengendara) yang masuk ke wilayah Kabupaten Sinjai.
Tetapi kata dia, semua yang melintas itu diberhentikan lalu kemudian diperiksa.

"Semua yang melintas ke Sinjai kita periksa semua, tidak yang kita loloskan. Kalau ada pendatang dari zona merah, kita data, ambil identitasnya kemudian dikirim ke wilayah kerja puskesmas untuk selanjutnya dilakukan pemantauan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ailin bahwa sejak pagi hingga pukul 16.30 Wita sore tadi, sedikitnya ada 5.605 orang yang diperiksa. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com