SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kurang Perhatian Pemerintah Setempat, Warga Borongrappoa Tutup Jalan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Kurang Perhatian Pemerintah Setempat, Warga Borongrappoa Tutup Jalan

sulsellima.com Bulukumba - Puluhan Warga Kampung Batu rapa Dusun Bontomanai, kelurahan Borongrappoa, kecamatan Kindang, kabupaten Bulukumba terpaksa  melakukan penutupan full jalanan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah setempat.
Kekecewaannya itu disampaikan melalui aksi demonstrasi dan penutupan jalan, karena pemerintah kelurahan Borongrappoa dinilai kurang perhatian terhadap warganya.

“Kami terpaksa menutup full jalanan sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah setempat dalam hal ini lurah Borongrappoa, hal ini dikarenakan kurangnya perhatian kepada masyarakat,” ujar Irka salah satu warga. Senin (19/5/2020).

Menurutnya, pemerintah setempat harus lebih perhatian kepada warga, mengingat di dusun Bontomanai telah ada warga yang terpapar wabah Covid-19 sejak pada tanggal 1 Mei 2020.

“Semenjak penyampain kasus pertama di dusun Bontomanai seakan pemerintah setempat kurang memperhatiakn warganya hal ini dilihat dari kurangnya sosialisasi, himbauan dan edukasi mengenai bahaya atau cara penanggulangan Covid-19,” ungkap Irka

“Samapai hari ini kasus positif di dusun Bontomanai mencapai 6 orang yang 4 diantarannya merupakan kasus local transmission, pada hal dusun Bontomanai sering dilewati oleh Lurah borongrappoa ketika berangkat ke kantornya,” lanjutnya.

Melihat sebaran Covid-19 di kabupaten Bulukumba, lanjut Irka, samapai hari ini mencapai 10 kasus positif dimana kecamatan Kindang menempati posisi terparah dengan 7 kasus positif dan telah terjadi local transmission seharusnya mendapat perhatian lebih oleh pemerintah.

“Sejak adanya kasus pertama di dusun Bontomanai hanya satu kali dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon kepolisian, kemudian diperketatnya penjagaan perbatasan akses masuk dusun Bontomanai berimbas berkurangnya penjual bahan pokok makanan yang masuk ke daerah kami,” jelasnya.

Akibat penutupan tersebut di sebabkan tidak meratanya pembagian bantuan seperti sembako, masker, obat-obatan maupun disinfektan keseluruh masyarakat Dususn Bontomanai.(Muh Yunus)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com