SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Lindungi Tanaman Dari Hama, Begini Yang Dilakukan Jajaran Dandim Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Lindungi Tanaman Dari Hama, Begini Yang Dilakukan Jajaran Dandim Bulukumba

sulsellima.com Bulukumba - Dandim 1411 Bulukumba (Letkol Arm Joko Triyanto,  S. Pd) kerahkan Babinsa untuk membuat parit di seputaran kebun jagung dan pepaya di Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten  Bulukumba,  Senin (18/5/2020)

Pembuatan parit dan pemasangan alat pengusir babi hutan ini bertujuan agar tanaman jagung yang akan disiapkan untuk menjaga kekurangan stok pangan di masa pademi covid-19, yang nantinya tidak dirusak oleh hama khususnya hama babi hutan.

"Disini banyak hama babi hutan, jika ingin berkebun jagung dan pepaya harus membuat parit atau pemasangan alat kejut/pengusir hewan agar babi tidak bisa masuk di kebun.

Letkol Arm Joko Triyanto,  S. Pd  menambahkan selain mengantisipasi hama babi hutan, kita juga harus mewaspadai hewan ternak warga yang kerap berkeliaran di lahan kebun dan sawah. Tidak jarang hewan ternak warga ini merusak tanaman." ungkapnya.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com