Video, Puluhan Pemuda Anrihua Bulukumba Serunduk Kantor Desa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Video, Puluhan Pemuda Anrihua Bulukumba Serunduk Kantor Desa

SULSEL LIMA
Friday, 29 May 2020
sulsellima.com Bulukumba - Puluhan pemuda Desa Anrihua, kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Desa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Jumat (29/5/2020).
Aksi unjuk rasa pemuda anrihua menutup jalan serta menyegel kantor sebagai bentuk aksi protes kepada Pemerintah Desa Anrihua, Kecamatan Kindang.

Salah satu korlap aksi unjuk rasa dalam orasinya menuturkan bahwa, mereka protes lantaran sejumlah masyarakat setempat tidak mendapatkan bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan sembako.

"Aksi kami sebagai bentuk protes terhadap pemerintah desa di tempat ini setelah banyak masyarakat yang layak tapi tidak dapat bantuan tunai," kata Jenderal Lapangan Aksi Mahasiswa Muhajir.

Kegiatan aksi unjuk rasa dilakukan karena massa aksi ingin bertemu langsung dengan pihak pemerintah baik dari Desa,Kecamatan dan Kabupaten tetapi tidak ada yang temui

 Aliansi pemuda Anrihua Akan tetap melakukan penyegelan kantor Desa sampai adanya titik temu dan transparansi terkait masalah Anggaran Bantuan Pemerintah  antara masyarakat desa Anrihua dengan Kades Anrihua.

Adapun tuntutan massa aksi yakni SK  covid 19, Transparansi anggaran bantuan covid 19, Pemerataan bantuan covid 19, Pemberhentian dan penetapan ketua LPMD tampa adanya MUSDES, Penetapan tim RPJM Desa secara sepihak oleh kepala Desa tampa adanya MUSDES, Pemerintah Desa.Anrehua dianggap otoriter oleh masyarakat.(Sakril)