Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Polsek Bulukumpa Tanam Ubi Kayu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Polsek Bulukumpa Tanam Ubi Kayu

SULSEL LIMA
Monday, 22 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Guna meringankan beban kehidupan Ekonomi Masyarakat, dan mendukung program Ketahanan Pangan Kapolsek Bulukumpa AKP BUDIAWAN, S.IP bersama personil Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba melakukan peninjauan ke ladang milik Polsek untuk memastikan tanaman perkebunan yang terdapat diladang tersebut tumbuh dengan baik. Selasa (23/06/2020)

Kapolsek bersama Personil melakukan peninjauan dengan melakukan perawatan seperti Pembersihan Rumput Ilalang, dan melakukan Pemupukan terhadap Tanaman Ubi, agar dapat tumbuh baik dan menghasilkan Panen Ubi yang berkualitas. serta melakukan Panen Ubi yang Sudah Siap Panen. Karena terdapat Beberapa Pohon Ubi yang sudah dapat dilakukan panen terhadap buahnya.

AKP BUDIAWAN, S.IP mengatakan, dampak dari pandemi covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menanam umbi-umbian, dan sayuran sebagai stok pangan bila terjadi kelangkaan bahan pangan disaat Pandemi.

Kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan maupun lahan kebunnya untuk ditanami komoditas pangan, karena kita tidak bisa memprediksi sampai kapan pandemi ini. Untuk itu kami mengajak warga untuk terus menanam tanaman pangan karena ini akan sangat bermanfaat di kemudian hari”, Imbau Kapolsek Bulukumpa Akp Budiawan, S.IP.(*)