Pasien Positif Bertambah, Perawat dan Sopir Ambulans di Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pasien Positif Bertambah, Perawat dan Sopir Ambulans di Bulukumba

SULSEL LIMA
Wednesday, 10 June 2020

sulsellima.com Bulukumba - Setelah keluar hasil Swabnya, pasien positif Covid-19 Bulukumba bertambah dua orang. Pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan (perawat) dan sopir ambulans. Kedua pasien positif ini masih rangkaian dari kontak erat dari pasien positif sebelumnya atau transmisi lokal, Rabu 10 Juni 2020.

Kedua orang tersebut adalah pasien 021 Laki-laki 39 tahun asal Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu yang berprofesi sebagai sopir ambulans, serta pasien 022 Perempuan 41 tahun asal Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu.

“Saat ini Tim Gugus Covid-19 sementara melakukan evakuasi untuk membawa kedua pasien tersebut ke Makassar untuk dirawat di Hotel Harper,” beber Jubir Covid-19 Daud Kahal.

Lanjut Daud, meski ada 2 tambahan positif, namun di hari yang sama, satu orang pasien positif sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di Rumah Sakit Dadi. Pasien tersebut adalah 012 Laki-laki 24 tahun asal Bintarore Kecamatan Ujung Bulu sudah dinyatakan sembuh setelah Swab kedua dan ketiganya hasilnya negatif.

Saat ini Tim Gugus Covid-19 Bulukumba juga telah menjemput yang bersangkutan untuk dipulangkan kembali ke Bulukumba. Jubir Covid-19 H Daud Kahal menyampaikan, dari total 22 pasien positif di Kabupaten Bulukumba, 11 diantaranya sudah sembuh. Adapun sisanya 11 orang masih dirawat, termasuk 2 tambahan positif hari ini.

“Semoga 11 pasien lainnya ini juga bisa menjalani perawatan di Makassar dengan baik, dan bisa segera sembuh,” pinta Daud Kahal.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bintarore Wahyudi yang merupakan rekan dari pasien sembuh tersebut menyampaikan terima kasih atas doa dan perhatian untuk kesembuhan rekannya.

“Alhamdulillah hari ini salah satu rekan kami sudah di perbolehkan pulang,” ujarnya.

Selaku Ketua Karang Taruna Taro Ada Bintarore Wahyudi juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Covid Bulukumba, Camat Ujung Bulu, Lurah Bintarore, Kapus Caile, dan Tim TGC atas dukungannya.(*)