Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Ikut Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Ikut Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

SULSEL LIMA
Thursday, 11 June 2020
sulsellima.com Bulukumba - Tingkatkan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba di tengah pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kecamatan Gantarang di bidang sektor pertanian, Bripka Baso Sufri,SH., Bhabinkamtibmas Desa Polewali terjun langsung ke sawah dan ikut serta dalam menanam padi, Kamis (11/06/2020).

Bripka Baso Sufri bersama Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian ibu TRIS, Ketua Kelompok Tani Boro Pao 1 Bapak Ambo dan anggota kelompok tani menanam Padi jenis Varitas Ongga dengan luas lahan 1 Ha di Desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik melalui Kapolsek Gantarang Kompol Abd Jalil Sirajuddin menyampaikan bahwa penanaman padi oleh Bhabinkamtibmas bersama Kelompok Tani merupakan salah satu upaya Polsek Gantarang untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kecamatan Gantarang, yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini kita menyadari akibat pandemi covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga,” ucap Kapolsek Gantarang.

Tidak lupa pada kesempatan ini Bripka Baso Sufri,SH., memberikan himbauan kepada warga agar tetap menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah, jaga kebersihan dan jaga jarak sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(*)