SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Kep Selayar dan Jagawana Laksabakan Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Tugas Pengawasan Taman Nasional Takabonerate - SULSELLIMA.COM

Polres Kep Selayar dan Jagawana Laksabakan Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Tugas Pengawasan Taman Nasional Takabonerate

sulsellima.com Selayar- Kapolres Selayara gelar rapat koordinasi terkait pengawasan dan pengamanan Taman Nasional Takabonerate yang dipimpin langsung Kapolres Kep Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH hadir pula kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Faat Rudhianto, S.Hut, M.Si  berlangsung ruang rapat Polres Kep Selayar. Senin (20/7/2020).

Kapolres kep selayar AKBP Temmangabro Machmud, S.I.K, MH mengatakan masalah pengawasan dan pengamanan taman nasional takabonerate dari pelaku illegal ifissing tidaklah sulit jika dilaksanakan secara kompak dan terpadu antara pihak jagawana, TNi-Polri dan pemerintah, kita tidak boleh serampangan dalam melakukan penindakan kepada masyarakat meskipun masyarakat itu melakukan pelanggaran dalam mencari nafkah untuk kelansungan hidup.

Lanjut ia mengatakan ada tiga asas yang harus diperhatikan dalam penegakan huku antara lain asas manfaat, keadilan dan kepastian hukum.

Dalam penegakan hukum perlu koordinasi yang baik  dengan pihak kejaksaan dan pengadilan supaya dalam penaganan kasus illegal fissing mendapatkan perhatian khusus, kerusakan lingkungan dan biota laut akibat menangkap ikan dengan bius dan bom serta resiko petugas dilapangan.

Sementara kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Faat Rudhianto, S.Hut, M.Si mengatakan  fungsi utama jagawana adalah menjaga ketahanan pangan khususnya hasil lait di prov sulsel dan kab kep selayar dan menjaga sistem penyangga kehidupan aneka ragam biota laut dari pelaku illegal.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com