SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Positif Covid-19 Bulukumba Kembali Bertambah 5 Kasus, 2 Positif Meninggal - SULSELLIMA.COM

Positif Covid-19 Bulukumba Kembali Bertambah 5 Kasus, 2 Positif Meninggal

sulsellima.com Bulukumba - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Berdasarkan laporan per 4 Juli 2020, sebanyak 5 orang terpapar virus Corona. Satu dari lima orang tersebut meninggal dunia pada hari Jumat 3 Juli 2020 di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Pasien laki-laki usia 36 tahun asal Bontotiro tersebut sebelumnya adalah pasien berstatus PDP dan sudah diambil swabnya sebelum meninggal. Sebelum dimakamkan, pihak keluarga dan RSUD serta Tim Gugus Covid-19 menunggu hasil swab pasien meninggal tersebut untuk memutuskan apakah dilakukan secara protokol Covid-19 atau tidak.

“Ternyata hasil Swabnya positif, sehingga Tim Gugus Tugas melakukan pemakaman kepada almarhum dengan standar protokol Covid-19,” ungkap Jubir Covid-19 Daud Kahal

Pasien positif meninggal yang kedua adalah adalah Pasien 153 atas laki laki 68 tahun alamat Caile Kecamatan Ujung Bulu. Ia dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar dan meninggal pada Jumat 3 Juli 2020 dan dimakamkan di Macanda-Samata Kabupaten Gowa.

Berikut tambahan 4 pasien positif lainnya yaitu :

Pasien register 155 Laki-laki 18 tahun alamat Paenre Lompoe Gantarang
Pasien 156 Perempuan 15 tahun alamat Kasimpureng Ujungbulu.
Pasien 157 Perempuan 22 tahun alamat Tanah Kongkong Ujungbulu
Pasien 158 Laki-laki 15 tahun alamat Tanah Kongkong Ujungbulu.

Adapun pasien positif meninggal asal Bontotiro belum diregister oleh Gugus Tugas Covid-19 oleh karena daftar atau laporan hasil pemeriksaan Swab belum diterima secara tertulis dari Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan tambahan 5 positif ini, maka total kasus Covid-19 sebanyak 159 kasus dengan keterangan 62 sudah sembuh, 5 orang meninggal, dan 92 dirawat atau isolasi mandiri.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com