Gerindra Resmi Usung Prof Akbar Silo di Selayar, AIA; Semua Kader Wajib Menangkan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gerindra Resmi Usung Prof Akbar Silo di Selayar, AIA; Semua Kader Wajib Menangkan

SULSEL LIMA
Thursday, 30 July 2020
sulsellima.com Makassar - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan bakal calon Prof Akbar Silo - Daeng Marowa (Pasmo_Daeng) di Pilkada Selayar 2020.

Rekomendasi usungan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras kepada Prof Akbar Silo di Kantor Gerindra Sulsel, Jalan AP.  Pettarani, Rabu (28/07) kemarin. 

Wakil Ketua Komisi V DRI RI Andi Iwan Darmawan Aras menegaskan kepada semua kader partai Gerindra untuk total memenangkan pasangan calon Prof Akbar Silo - Daeng Marowa di Pilkada Selayar. 

"Kita minta kepada semua kader untuk total menangkan Pak Prof Akbar di Selayar,  jangan ada istilah abu-abu,  itu bukan ciri khas kader Gerindra," tegas AIA saat penyerahan rekomendasi di kantor DPD Gerindra Sulsel kemarin.

Pihaknya juga menambahkan bakal memberikan sanksi tegas terhadap kader yang tidak loyal terhadap perintah partai. 

"Kita akan evaluasi dan memberi sanksi kalau ada yang tidak loyal dengan perintah partai," ucapnya. 

Sementara itu, Prof Akbar Silo saat dimintai tanggapannya mengaku bersyukur atas rekomendasi yang telah diterimanya dari Partai Gerindra. 

Menurutnya, rekomendasi tersebut adalah jawaban terhadap isu miring bahwa pasangan Pasmo_Daneg tidak jadi maju karena tidak punya kendaraan politik.

"Alhamdulillah kita telah kantongi rekomendasi Gerindra, sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari partai Hanura," ujar Prof Akbar Silo. 

Meskipun syarat untuk masuk di KPU belum cukup, Guru Besar Universitas Cendrawasih Papua ini mengaku terus berupaya untuk mencukupkannya.

"Kita optimistis untuk bisa ikut menjadi kompetitor pada Pilkada Selayar, Insya Allah dalam waktu yang tidak lama dapat mencukupkannya," terangnya. 

"Sejauh ini kita masih terus menjajaki komunikasi dengan partai - partai lain sebagai upaya untuk itu," pungkas Prof Akbar Silo.(*)