Selain Menyalurkan Sembako, Tim Medis Sinjai Juga Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Ke Warga Pengungsi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Selain Menyalurkan Sembako, Tim Medis Sinjai Juga Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Ke Warga Pengungsi

SULSEL LIMA
Monday, 27 July 2020
sulsellima.com Masamba - Tidak hanya menyalurkan bantuan, namun tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang terdiri dari tim medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan truama healing kepada korban atau pengungsi banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Dipimpin langsung oleh dr. Fatmawati, sejumlah tim medis secara door to door mendatangi para pengungsi dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Teranyar, selama di Masamba sejak Sabtu, (25/7/2020) lalu, tim medis telah memeriksa sekitar 100 orang pengungsi. 

Ditemui dilokasi pengungsian, dr. Fatmawati mengatakan bahwa, pihaknya memberikan pemeriksaan secara umum dan memberikan obat-obatan bagi pengungsi. Termasuk, mendeteksi kolestrol, asam urat dan penyakit gula.

"Jadi kita sambil jalan (door to door) melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada pengungsi. Keluhannya rata-rata masih keluhan ringan seperti, sakit kepala, gatal-gatal dan hipertensi," katanya.

Aksi sosial yang ditunjukkan tim medis asal Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Pemerintah setempat. Seperti halnya yang disampaikan Sekdes Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Burhanuddin

"Atas nama pemerintah Desa Radda, kami mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan dari Kabupaten Sinjai," ungkapnya saat ditemui, Minggu (26/7/2020).

Selama ini kata dia ketika ada pengungsi yang hendak melakukan pemeriksaan kesehatan harus ke posko induk. 

"Tetapi Alhamdulillah sudah ada tim kesehatan yang berkunjung ke rumah-rumah warga atau pengungsi. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai karena telah menerjunkan tim kesehatan ke Kabupaten Luwu Utara," ucap Burhanuddin (*)