Tak Hanya Salurkan Bantuan Logistik, Pemkab Sinjai Juga Berikan Perhatian Warga Sinjai Yang Terkena Korban Bencana

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tak Hanya Salurkan Bantuan Logistik, Pemkab Sinjai Juga Berikan Perhatian Warga Sinjai Yang Terkena Korban Bencana

SULSEL LIMA
Saturday, 25 July 2020
sulsellima.com Sinjai - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tidak hanya menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa Bantuan Logistik kepada Pemkab Luwu Utara (Lutra), namun juga memberikan perhatian khusus kepada warga Sinjai yang menjadi korban bencana alam ini. 

Salah satunya dengan mendatangi posko pengusian khusus warga Sinjai di Jalan Pramuka dan di lingkungan Matoto, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (25/7/2020) 

Sejumlah bantuan kemanusiaan ini diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar dengan cara door to door didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Dr Mukhlis Isma dan Kadis Sosial Sinjai, Drs Muh Irvan. 

Bantuan Logistik ini pun disambut haru dan tangis oleh Nursiah S salah satu korban bencana banjir bandang asal Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan atas perhatian Pemkab Sinjai. 

"Kami menderita disini, terima kasih banyak Pemkab Sinjai. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan kita semua", ucap Nursiah S dengan isak tangis.

Diceritakan Nursiah, bahwa rumah yang ditinggalinya di Kampung Pasar Lama Masamba sejak lama itu tenggelam lumpur. Bahkan tingginya sekira 1,5 meter. 

"Tidak ada satupun harta benda yang bisa diselamatkan hanya baju dibadan. Tapi saya bersyukur karena saya dan orang tua saya yang sudah sakit-Sakitan bisa selamat", tambahnya. 

Sementara itu, Mukhlis Isma, mengemukakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab dan masyarakat Sinjai kepada korban bencana banjir bandang. 

Ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk warga terdampak banjir bandang, khususnya warga Sinjai. 

"Bantuan ini bentuk perhatian Pak  Bupati dan masyarakat Sinjai. Semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang dari Sinjai yang menjadi korban bencana ini", harapnya. 

Untuk jumlah warga Sinjai yang menjadi korban bencana banjir bandang di Masamba, pihaknya masih terus melakukan intenverisasi data. 

"Kita masih terus lakukan pendataan, dan Inshaa Allah akan semuanya kita perhatikan", jelasnya. (*)