Wabup Dorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Berkonstribusi Pada Peningkatan IPM

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wabup Dorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Berkonstribusi Pada Peningkatan IPM

SULSEL LIMA
Wednesday, 22 July 2020
sulsellima.com Bulukumba - Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengapresiasi konstribusi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nadya dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dibidang pendidikan. Hal ini diungkapkan Tomy Satria dalam sambutannya pada Sosialisasi Pembelajaran Setara Daring bagi peserta didik kesetaraan pada kelompok belajar bontoa binaan PKBM Nadya Desa Jojjolo, Rabu 22 Juli 2020.

"Setahun lalu saya menghadiri Yayasan Nadya yang dilaksanakan di Bulukumba. Sesuatu yang baik agar adik-adik yang harus mendapatkan ilmu dan pengetahuan tetap dilalukan,bisa dilaksanakan dengan cara daring," kata Tomy Satria.

Tomy menjelaskan bahwa salah satu yang meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) adalah keterlibatan yayasan yang juga bergerak pada pendidikan non formal.

"Apa yang dilakukan oleh Yayasan Nadya dalam melakukan kegiatan belajar ini adalah betul-betul memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan," katanya.

Yayasan Nadya memang menyasar semua golongan mulai anak-anak hingga orang tua dengan sasaran ijazah paket A, paket B dan paket C. Khususnya pada orang yang lewat umur namun ada keinginan untuk bersekolah.

"IPM kita akan lebih baik dengan melakukan pembinaan ke PKBM-PKBM. Ini harus kita lakukan," kata Tomy Satria.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan PKBM Nadya, Fatmawati Umma mengatakan, khusus PKBM Jojjolo mengakomodir mulai dari paket A, paket B dan paket C.

"Di sini di Jojjolo, sudah ada paket C yang lulus dan akan melanjutkan kembali ke perkuliahan," ungkap Fatmawati.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian wakil bupati memberikan motivasi kepada anggota belajar PKBM Nadya. Turut pula hadir dalam kegiatan itu Bunda Paud dan perwakilan Dinas Pendidikan.(*)