Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

SULSEL LIMA
Monday, 10 August 2020

sulsellima.com Sinjai - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembalu menggelar Pelatihan Manajemen Homestay bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai dari tanggal 10 hingga 15 Agustus 2020.


Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan saat ditemui Selasa (11/8/20)  menyampaikan kegiatan ini diikuti 45 orang peserta, yang terdiri atas dua angkatan mengingat selama pelatihan protokol kesehatan harus tetap diterapkan. 


"Jadi pesertanya kita bagi dua,  untuk angkatan pertama 22 orang dan angkatan kedua 23 orang.  Mereka adalah anggota masyarakat yan mengelola wisata atau ibu PKK yang berada di lokasi obyek wisata," katanya. 


Pelatihan ini kata Haerani bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kemitraan dan sumber daya pariwisata, mengangkat dan memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Sinjai agar dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.


"Intinya kita harapkan setelah pelatihan ini, kita harap setiap tempat wisata yang ada di Sinjai ada rumah penduduk yang layak jadi homestay sehingga jika ada wisatawan ingin bermalam menikmati wisata,  kita sudah bisa memberikan pelayanan yang baik, " tukasnya. 


Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Politeknik Pariwisata Makassar yang berkompeten dan salah seorang Manajer Hotel di Makassar. (Kominfo)