Karaeng Misbah: Saya Tidak Lari Dari Keluarga, Tapi Sejak Awal Bersama Kacamatayya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karaeng Misbah: Saya Tidak Lari Dari Keluarga, Tapi Sejak Awal Bersama Kacamatayya

SULSEL LIMA
Thursday, 27 August 2020
sulsellima.com Bulukumba - Tokoh masyarakat Bulukumpa, H. Andi Misbah Jabir mengajak kepada seluruh rumpun keluarga, kerabat dan warga Bulukumpa untuk bersama-sama di barisan pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau pada Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Karaeng Misbah, sapaan akrabnya dihadapan ribuan warga saat silaturahmi pasangan pemilik tagline "Kacamatayya" ini di Lapangan Jawi-jawi, Bulukumba, Kamis (27/8/2020).

Andi Misbah mengatakan, di luar ada banyak isu bahwa dia meninggalkan keluarga yang juga akan bertarung di Pilkada Bulukumba. Namun, katanya dia sama sekali tidak meninggalkan siapa-siapa, karena sejak awal berada di barisan pasangan Kacamatayya.

"Mudah-mudahan kita bersatu bersama Kacamatayya memenangkan Pilkada Bulukumba. Terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini, dalam rangka bersatu untuk Kacamatayya," kata Andi Misbah.

Andi Misbah dikenal sebagai tokoh karismatik. Dimana selama sembilan tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bulukumpa. Dalam kesempatan itu dua juga menyinggung bahwa sudah ada ratusan suami istri di Bulukumpa yang telah dia nikahkan.

"Jadi kitulungga, massesdiki di Kacamatayya. Nappakku millau di idi maneng," katanya menggunakan dialek bugis.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada kepada seluruh elemen barisan jaringan TSY-Makkasau untuk menaga demokrasi dengan baik. Sekalipun tim dari pasangan lain meremehkan Kacamatayya, Andi Misbah meminta agar relawan Kacamatayya tak melakukan hal yang sama.

"Jangan pernah angkuh dan sombong. Tetapki bersabar dan berdoa. Jika ada yang meremehkan pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau, cukup diam saja," ujarnya.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa TSY dan Andi Makkasau telah memiliki bukti jejak pengabdian. TSY selama menjadi wakil bupati selalu ada di tengah warga dan tidak sulit untuk ditemui. Sementara Andi Makkasau selama kurang lebih 30 tahun membantu warga khususnya pelaku UMKM.

"Sudah banyak orang dibantu modal oleh pak Andi Makkasau. Itu namanya pengabdian. Ini baru namanya bukan dicerita," tandasnya.(*)