Karang Taruna Si Pa Ka Tuo Balantaroang Resmi Dilantik

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Karang Taruna Si Pa Ka Tuo Balantaroang Resmi Dilantik

SULSEL LIMA
Friday, 14 August 2020

sulsellima.com Bulukumba - Setelah terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Si Pa Ka Tuo dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub), Arianto beserta pengurus baru periode 2020 – 2021 dilantik di Aula Kantor Desa Balangtaroang. Jumat (14/08/2020).


Pada pelantikan tersebut dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, Kepala Dusun sejajaran, dan Ketua Karang Taruna sekecamatan Bulukumpa.


Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Si Paka Tuo, Arianto mengatakan kepengurusan ini hanya melanjutkan periode sebelumnya dan bertekad mengembalikan citra positif karang taruna ditengah-tengah masyarakat.


“kepengurusan ini akan melanjutkan periode sebelumnya, dan kami yakin dipengurusan yg sekarang akan memberikan warna dan kontribusi positif terhadap kemajuan masyarakat Desa Balangtaroang,” ujarnya.


Lanjut Anto Sapaan Akrabnya, dirinya akan membantu program-program Pemerintah Desa  terutama program tentang kepemudaan.


Sementara, Kepala Desa Balangtaroang, Abdul Waris dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Karang Taruna Si Paka Tuo periode 2020-2021.


“Ini sebuah tantangan baru buat karang taruna yang dengan pesatnya era teknologi, kedepannya saya berharap Karang Taruna bisa bersinergi dan menjadi mitra kritis Pemerintah Desa dalam memajukan Kampung kita tercinta ini" ujarnya.



Ketua Panitia Pelantikan, Ikhtiar mengatakan Karang taruna sebagai organisasi sosial harus bisa mempertahankan jati diri para pemuda sebagai makhluk sosial yang lebih baik.


“Kita sebagai makhluk sosial harus bisa mempertahankan jati diri yang baik dan amanah  masyarakat harus dijaga sebaik-baiknya oleh para pengurus,”ujarnya.(Andi Rini)