Meriahkan HUT RI Ke-75, Karang Taruna Jera Lompoa Bonto Bulaeng Sukses Gelar Berbagai Lomba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Meriahkan HUT RI Ke-75, Karang Taruna Jera Lompoa Bonto Bulaeng Sukses Gelar Berbagai Lomba

SULSEL LIMA
Wednesday, 19 August 2020
sulsellima.com Bulukumba - Karang Taruna Jera Lompoa gelar pekan olah raga seni dan tradisi di desa Bonto Bulaeng tanggal 15-19 Agustus 2020 dalam rangka memperingati perayaan Kemerdekaan RI yang ke-75. Rabu (19/08/20).

Nuansa perayaan kemerdekaan di Bonto Bulaeng ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi yang sesang terjadi namun hal tersebut bukan halangan dalam mensukseskan perayaan kemerdekaan.

Kegiatan  tersebut berlansung selama lima hari, adapun item kegiatan yang di selenggarakan ialah sepak bola mini, sepak takraw, badminton, lari karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan ditutup dengan pementasan tari tradisi, musikalisasi puisi, tari kontemporer.

"Perayaan kemerdekaan kali ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, ini pertama kalinya perayaan kemerdekaan dijalankan penuh oleh pemuda karang taruna, mengingat karang taruna Jera Lompoa masjh baru terbentuk" pungkas Fikra selaku ketua panitia.

Kegiatan ini diselenggarakan selain bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan juga untuk merekatkantali silaturahmi antar pemuda serta masyarakat Bonto Bulaeng serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.

"Kami selaku pengurus karang taruna dan sebagai pemuda berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan menumbuhkan jiwa saling pengertian antar warga, saya rasa kegiatan seoerti ini sangatlah penting dalam rangka merawat semangat kemerdekaan tersebut. Semoga dengan hadirnya kegiatan ini dapat menjadi api semangat kemerdekaan yang tetap membara di desa ini, kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat membuka perspektif masyarakat kearah yang lebih baik", tutup ucang ketua umum karang taruna jera lompoa.(Sakril)