Pemdes Barat Lambongan Selayar Pertama Salurkan BLT Dana Desa Tahap V

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemdes Barat Lambongan Selayar Pertama Salurkan BLT Dana Desa Tahap V

SULSEL LIMA
Thursday, 27 August 2020
sulsellima.com Selayar - Pemerintah Desa Barat Lambongan Kecamatan Bontomatene menjadi desa pertama di kabupaten selayar yang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap V di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap V tersebut disalurkan pada hari Jum'at (28/8), kepada 44 KK warga penerima, bertempat di kantor Desa Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatenne, Kabupaten Selayar.

Kegiatan penyaluran tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Bontomatene IPTU Muh. Idris, Kasi PMDK Kecamatan Bontomatene Rosdiati Agus, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, BPD, Perangkat Desa dan Tim Relawan Desa Siaga Covid-19 Desa Barat Lambongan.

Kapolsek Bontomatene IPTU Muh. Idris mengatakan dalam sambutanya mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini merupakan bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang tujuannya dapat memberikan tambahan dalam pemenuhan kebutuhan keseharian masyarakat.

"Kami harap BLT ini dimanfaatkan sebaik dan sebijak mungkin, sehingga dapat memberikan manfaat kepada keluarga penerima, setidaknya meringankan ekonomi keluarga selama pandemi covid-19", Kata Muh. Idris.

Lebih lanjut, ia mengatakan kepedulian pemerintah dengan memberikan bantuan ataupun perhatiannya ke masyarakat, maka masyarakat berkewajiban juga mematuhi semua aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu, IPTU Muh. Idris mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan, serta taat terhadap hukum yang berlaku.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa Barat Lambongan Ilmiahwan mengatakan bahwa Barat Lambongan merupakan desa pertama di Kepulauan Selayar yang menyalurkan BLT bulan ke 5 untuk bulan Agustus.

"Barat  Lambongan merupakan desa pertama dari 81 Desa yang ada di Kepulauan Selayar yang menyalurkan BLT bulan ke 5 untuk bulan Agustus, dan sebanyak 44 KK telah menerima BLT sebesar Rp. 300 ribu", pungkas Ilmiahwan. (*)