Pererat Tali Silaturahmi, Kodim 1424 Sinjai Gelar Komsos

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pererat Tali Silaturahmi, Kodim 1424 Sinjai Gelar Komsos

SULSEL LIMA
Tuesday, 4 August 2020
sulsellima.com Sinjai - Komando Distrik Militer (Kodim) 1424/Sinjai menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan mengedepankan protokol kesehatan bersama aparat pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, di Aula Makodim, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan bertajuk Sinergitas Membangun Bangsa, ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan antar personel Kodim 1424/Sinjai dan aparat pemerintah kabupaten Sinjai.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, menuturkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera.

Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan Aparat Pemerintah.

Apalagi Sahrojat, Kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhsuburkan guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jadi ini dalam rangka untuk mensinergitaskan kegiatan-kegiatan, termasuk dalam rangka pembangunan di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini tak lain semata-mata untuk kepentingan Sinjai dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Dengan begitu, ketus Sahrojat, pihaknya akan selalu mensupport sepenuhnya program Pemkab Sinjai, dalam hal ini di masing-masing OPD, begitupun dengan kegiatan Kodim yang berkaitan dengan masyarakat, kata dia,  juga mendapat support dari Pemerintah.

"Kami berharap komunikasi sosial ini, Kodim dan Pemkab Sinjai terus terjalin dengan baik, baik secara instansi satuan maupun secara perorangan bersama pejabatnya, sehingga semua permasalahan yang berkaitan dengan kesejahteraan akan lebih mudah terselesaikan lagi karena kita sudah sinergi," tandas Sahrojat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Baba Faisal mewakili Pemkab Sinjai menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Kodim 1424/Sinjai. Apalagi menurutnya, komunikasi sosial tersebut sangat menyentuh dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.

"Komunikasi antara Pemerintah Daerah dan Aparat Kodim 1424/Sinjai jauh sebelumnya sudah berjalan dengan baik, begitupun sinergitas sudah terjalin sedimikian baik, sehingga apapun kegiatan yang direncanakan itu selalu mendapat hasil yang baik dan berkah," ujarnya.

Sehingga dengan demikian, sinergitas dalam membangun Kabupaten Sinjai memang sangat diperlukan, karena tanpa sinergitas tidaklah mungkin suatu kebijakan bisa berjalan dengan baik. Termasuk dalam mensejahterakan masyarakat. 

"Atas nama Pemkab Sinjai, saya mewakili seluruh teman-teman peragkat daerah mengucapkan terima kasih, bahwa apa yang telah digagas oleh Kodim 1424 Sinjai sekarang ini dapat kita pertahankan bersama dan melanjutkan yang lebih baik lagi," ujarnya.(*)