Sambut HUT RI Ke-75, Kodim 1411 Bulukumba Gelar Lomba Tradisional

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sambut HUT RI Ke-75, Kodim 1411 Bulukumba Gelar Lomba Tradisional

SULSEL LIMA
Thursday, 13 August 2020

sulsellima.com Bulukumba - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-75 RI, Kodim 1411/Bkl menggelar berbagai macam perlombaan tradisional bertempat di Makodim 1411/Blk, Jumat (14/08/2020).


Koordinator Penyelenggara Lomba, Pasipers Kodim 1411/Blk, Kapten Arm Andi Irvan Bahktiar, menyampaikan bahwa kegiatan lomba tradisional ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


"Karena suasananya memperingati HUT RI, maka tidak heran dalam lomba ini dipenuhi dengan canda tawa, ceria, dan penuh rasa kekeluargaan," ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI tahun ini sebagai wahana silaturahmi dengan anggota Kodim 1411/Blk, melalui lomba-lomba tradisional. Di samping menjalin kekompakan juga dapat meningkatkan kebersamaan.


Sementara itu, Dandim 1411/Blk, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd mengatakan, dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita laksanakan dengan format yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.


Dikatakan, karena adanya pandemi Covid-19. Jika biasanya perayaan dimeriahkan tidak memakai masker, tapi sekarang semua peserta diwajibkan memakai masker. Meskipun begitu dilakukan secara sederhana, namun tetap meriah dan sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.


“Kegiatan ini sangat positif, bukan hanya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, namun juga untuk menumbuhkan kekeluargaan dan kebersamaan, di samping aneka hadiah juga disediakan beberapa doorprize bagi para pemenang lomba,” tambahnya.(*)