Silaturahmi Warga Macconggi, Warga Barugae : Sudah Pastimi Kacamatayya di Hati Kami

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Silaturahmi Warga Macconggi, Warga Barugae : Sudah Pastimi Kacamatayya di Hati Kami

SULSEL LIMA
Thursday, 20 August 2020
sulsellima.com Bulukumba- Silaturahmi Tomy Satria Yulianto di Dusun Macconggi, Desa Barugae, berselimut rindu di tengah gempuran kesejukan, daerah perbatas Bulukumba - Sinjai itu. Warga yang menunggu kedatangan Wabup Berkacamata tersebut, tersulut bahagia saat Fahidin Hdk, ketua Tim pemenangan hadir menyampaikan pidatonya pada rabu 19 Agustus 2020.

Kata Fahidin, Tomy Satria dan dirinya, bukan lagi orang yang baru kali pertama menyambangi Desa Barugae. Bahkan pada beberapa momen waktu berlalu, ia pernah mendampingi salah seorang kandidat Caleg pada Pileg 2019 lalu. Saat itulah ia muali menghirup udara segar dari pepohonan kampung Desa Barugae.

"Di Barugae, bukan pertama kalinya saya menginjakkan kaki. Dan saya yakin beliau Pak Tomy Satria, lebih dari itu. Terlebih, memang warga Kecamatan Bulukumpa," Katanya.

Sebagai sambutan kedatangan rombongan Kacamatayya, Sudirman, Tokoh pemuda Macconggi menuturkan, kehadiran Wakil Bupati Tomy Satria menjadi kesyukurannya, sebab, seperti mengulang kisah beberapa waktu lalu.

"Terima kasih pak atas kesediannya datang ke sini, di tempat sederhana ini. Saya berharap apa yang disampaikan nantinya lebih memantapkan hati kami," Ujar Sudirman.

Sama halnya yang disampaikan oleh Haji Sulaeman, warga Barugae yang mengakui pasangan Kacamatayya telah 'membumi' di Bulukumba. Survei tentang pasangan Kacamatayya di peringkat pertama, menandakan, kemenangan segera dijemput saat 9 desember 2020 mendatang.

"Di masyarakat banyak yang mencoba menyebar informasi menyesatkan tentang Kacamatayya. Ada yang mengaku, pasangan ini belum pantas di Pilkada, namun terbukti, pasangan ini yang lebih dulu mencukupkan partai. Secara lahir dan bathin, pasangan ini telah siap berjuang untuk kemenangan masyarakat Bulukumba dan Kacamatayya, "Ujar Haji Selaeman.

Meyakinkan masyarakat atas kemenangan pasangan Kacamatayya, Tomy Satria membeberkan, saat ini benar jika isu palsu sedang menghantui masyarakat. Olehnya, warga Barugae tetap teguh untuk tidak percaya dengan isuisu yang disebar oleh orang tertentu yang dapat merusak silaturahmi.

"Jangan biarkan orang-orang luar merusak hubungan silaturahmi kita. Saya di Barugae bukan orang asing. Pada banyak pertemuan sosial dan kemasyarakatan saya berada di sini. Jauh hari sebelum ada Pilkada. Jaga Hatita dan kujaga Hatita," Ujarnya.

Tak luput, Tomy Satria pun menjadi kerumunan emakemak yang hendak mengabadikan gambar, berswafoto dengan 'Sarang Heo', ciri khas pasangan Kacamatayya.(*)