Tuntut Transparansi Dana Covid, Puluhan Mahasiswa HMI Korkom Tamalate Gelar Unjuk Rasa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tuntut Transparansi Dana Covid, Puluhan Mahasiswa HMI Korkom Tamalate Gelar Unjuk Rasa

SULSEL LIMA
Monday, 31 August 2020
sulsellima.com Makassar - Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Tamalate menggelar aksi unjuk rasa di tiga 3 titik Kota Makassar, Senin, 31 Agustus 2020.

Aksi demonstran terkait dengan Transparansi Dana Covid-19. Khususnya Kota Makassar.

Ilham selaku Ketua mengatakan transparansi anggaran dana Covid-19 belum selesai. Mendesak Pemkot dan DPRD Kota Makassar untuk membuat portal pelaporan online dana Covid-19. Serta PJ. Walikota Makassar tidak boleh rangkap jabatan.

Dari bentuk keseriusan para demonstran telah melakukan penutupan separuh badan jalan serta membentangkan spanduk bertuliskan “HMI Korkom Tamalate, Usut Tuntas Dana Covid-19 Khususnya Kota Makassar”.

“Aksi yang kami lakukan hari ini adalah bentuk penegsan belum selesainya transparansi anggaran dana Covid-19 oleh pemerintah Kota Makassar. Ini sudah aksi yang ke-14 kalinya, dengan 3 titik aksi, sekretariat HMI Cabang Makassar, Kantor Balai Kota, hingga DPRD Kota Makassar”, terangnya kepada awak media.

Lanjut kata Ilham, dikantor DPRD Kota Makassar kami tiba kurang lebih jam 4 sore, tapi tidak ada satupun Anggota Dewan yang ada didalam, maka saya dan teman-teman memutuskan untuk bermalam disini dan menunggu mereka datang esok hari untuk mendengarkan dan berdiskusi terkait tuntutan kami.(*)