SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wagub Sulsel Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring - SULSELLIMA.COM

Wagub Sulsel Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring

Makassar,sulsellima.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara daring, Kamis, 1 Oktober 2020.


Upacara itu diikuti oleh segenap unsur Forkopimda Sulawesi Selatan serta Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. 


Serta diikuti oleh Menteri, pimpinan lembaga negara, perwakilan Indonesia di luar negeri hingga kepala daerah di Indonesia wajib mengikuti upacara dari kantor masing-masing.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dipusatkan di Monumen Pansasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.


Wagub Sulsel beserta Forkopimda yang mengikuti upacara daring ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini mengangkat tema yakni "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".


Upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUDNRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.


Bagi Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, "momentum hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang menjadi korban keganasan G30 S/PKI dengan selalu menjadi benteng keutuhan NKRI dalam dasar Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com