Antusias Anak-Anak Melihat Pekerjaan TMMD Di Desa Kindang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Antusias Anak-Anak Melihat Pekerjaan TMMD Di Desa Kindang

SULSEL LIMA
Wednesday, 7 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com -Terlihat berapa anak-anak sedang duduk di tepi jalan untuk melihat secara langsung alat berat yang sedang beroperasi perintisan jalan TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba di Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Kamis 08 Oktober 2020.


Karena terjadinya wabah Covid-19 di seluruh Dunia, termasuk Indonesia, membuat anak-anak libur dari sekolahnya, hal ini membuat mereka jenuh dengan keadaan. Tapi dengan kehadiran program TMMD  yang dibawahi Kodim 1411/Bulukumba, semua terobati.


Seakan-akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang.


Sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD, khususnya alat berat dan menaiki  mobil dinas yang sedang lalu lalang mengangkut BBM.


Koptu Irwal dari satgas Kodim 1411/Bulukumba mengatakan.”Anak-anak ini memang sudah dari pagi hari melihat kinerja alat berat yang sedang dalam membenahi jalan.


Saat ditanyai salah satu anak. mengatakan dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. Dirinya mengaku baru pertama ini melihat secara dekat.


Senada dikatakan Dansatgas TMMD Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd “karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di Desa. hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak – anak untuk datang kelokasi TMMD, untuk bisa melihat langsung perintisan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.


“Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah Covid-19. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan, “Ucap Dansatgas.PENDIM.(*)