Jumat Berkah, Kacamatayya Berbagi dan Makan Siang Bareng Warga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jumat Berkah, Kacamatayya Berbagi dan Makan Siang Bareng Warga

SULSEL LIMA
Thursday, 5 November 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Suasana tak seperti biasanya berlangsung, di salah satu Posko Pengabdian Kacamatayya, yang terletak  tak jauh dari Bundaran Pinisi Bulukumba, Jumat 6 November 2020.


Ditengah terik matahari,  jarum jam  menunjukkan pukul 13.10 wita,  Selepas menunaikan Salat jumat, para penghuni posko pengabdian tengah mempersiapkan makanan cepat saji gratis untuk dibagikan kepada warga yang melintas disekitar posko. 



Aksi berbagi, itupun sontak menjadi serbuan Puluhan Daeng Becak dan warga yang ada di sekitar lokasi.



Pantuan dilokasi, para daeng Becak  dan juga warga yang melintas di daerah tersebut,  menyerbu posko Kacamatayya, mereka hendak mengambil makanan yang disiapkan di sekitar Posko Kacamatayya.



Ahmad Fahri, salah satu penanggungjawab Posko pemenangan Kacamatayya, mengatakan kalau kegiatan itu tak lain sebagai media untuk berbagi kepada sesama, yang dilakukan oleh Komando Pemuda Kacamatayya.


"Ini hari jumat, semoga keberkahan senantiasa tercurah untuk kita semua, kami hanya ingin berbagi saja, selain itu kita makan bersama dengan warga, "ujarnya 


Menurutnya kehadiran masyarakat di Posko pemenangan juga sebagai wujud kecintaan mereka terhadap Kacamatayya.


"Ini menjadi bukti kalau Kacamatayya semakin dicintai masyarakat dan semakin solid,"ucapnya.



Hal senada juga disamikan, Juru Bicara Kacamatayya, Siti Khadijah, kalau kegiatan tersebut bagian dari jumat berkah, yang memang biasa dilakukan oleh banyak pihak sebagai salah satu momen untuk berbagi.



"Semoga kegiatan hari ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Kami bahagia dapat berbagi dengan sesama dalam bentuk makanan santap siang,",ujarnya.



Salah satu Daeng Becak, Lappe Warga Bonto Kamase, mengaku senang dengan adanya kegiatan berbagi tersebut. "Terima kasih banyak yee,alhamdulillah saya bisa makan siang tanpa mengeluarkan uang, jadi bisa saya tabung untuk keperluan lainnya,"katanya.(*)