SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Beredar Hoax Kondisi Bili-Bili, Wagub Sulsel : Laporan BBWS-PJ Masih Jauh di Bawah Elevasi Normal - SULSELLIMA.COM

Beredar Hoax Kondisi Bili-Bili, Wagub Sulsel : Laporan BBWS-PJ Masih Jauh di Bawah Elevasi Normal

Gowa, sulsellima.com - Hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada beberapa hari terakhir di Sulawesi Selatan.


Kondisi itu pun, beredar kabar terkait pengaruh kondisi air di Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa yang melewati batas elevasi normal.


Menanggapi kabar itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman langsung berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ).


"Banyak beredar kabar tidak benar terkait kondisi bendungan Bili-Bili. Per hari Sabtu, 19 Desember 2020, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), Adenan Rasyid melaporkan, masih jauh di bawah elevasi normal. Kondisi bendungan Bili-Bili masih aman" katanya, Sabtu (19/12/2020).


Dari keterangan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), kata dia,  "jauh-jauh hari sudah diantisipasi dengan mengurangi volume air yang ada di dalam bendungan. Sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi seperti ini, masih banyak volume yang bisa ditampung," jelasnya.(IR)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com