Hari Anti Korupsi, LONTARA SULSEL Desak Kejari dan Polres Bulukumba Tuntaskan Kasus Korupsi

Makassar, sulsellima.com - Peringatan hari anti korupsi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana bertepatan dengan Pilkada serentak di 270 daerah se-Indonesia sehingga sebagian besar orang disibukkan oleh aktivitas politik dalam memilih pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.


Meskipun begitu, tetap banyak menuai sorotan dari berbagai elemen salah satunya dari Lingkar Koalisi Antar Pemuda Sulawesi Selatan (LONTARA SULSEL) terkait beberapa kasus-kasus korupsi yang sampai hari ini belum dituntaskan oleh Aparat Penegak Hukum.

Seperti beberapa kasus yang sampai hari ini masih bergulir pada lingkup Kejaksaan Negari Bulukumba dan polres bulukumba diantaranya kasus Pengadaan kapal 30 GT pada dinas kelautan dan perikanan, kasus pengadaan motor dinas , kasus pengadaan TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi).


Agung M. Akbar Gunawan, SH (Kordinator Hukum & Advokasi LONTARA SULSEL) Kami mendesak Kejaksaan Negeri Bulukumba dan Polres Bulukumba Agar segera menuntaskan kasus-kasus korupsi yang mandek sudah bertahun-tahun.


"kasus-kasus korupsi itu tidak boleh didiamkan begitu saja, kemana penegak hukum kita selama ini? Masa hanya untuk menangkap satu - dua orang DPO saja sampai bertahun-tahun," Tegasnya


"Kalau pelaku korupsi terus diberi ruang maka yakin jati diri bangsa Indonesia  semakin runtuh, dimana kondisi Indonesia saat ini masuk pada peringkat ke3 Negara terkorup se-Asia". Bebernya


Ia pun menegaskan akan memobilisasi massa dan melakukan Aksi besar-besaran kalau kasus korupsi yang ada di kabupaten bulukumba belum juga di tuntaskan,"Tutupnya(Indra)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment