Tahun 2020, Akumulasi Bantuan Kementan ke Sinjai Capai Rp10 Miliar, ASA : Terima Kasih Pak SYL

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tahun 2020, Akumulasi Bantuan Kementan ke Sinjai Capai Rp10 Miliar, ASA : Terima Kasih Pak SYL

SULSEL LIMA
Saturday, 5 December 2020

Sinjai, sulsellima.com - Bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) RI di tengah pandemi Covid-19 terus mengalir ke Kabupaten Sinjai. Hal itu menjadi bukti perhatian serius Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam meningkatkan kesejahteraan petani.


Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, kedatangan mantan Gubernur Sulsel dua periode ini beberapa bulan lalu ke kabupaten berjuluk Butta Panrita Kitta' membawa manfaat untuk masyarakat.


Terbukti, sejumlah bantuan di bidang pertanian lancar diberikan untuk tahun ini. Mulai dari hand traktor, pupuk subsidi, jalan tani, irigasi, hingga pompa air. Jika diakumulasi mencapai Rp10 miliar.


"Kedatangan beliau (SYL) di Sinjai langsung memberikan bantuan, beliau tidak datang kosong tapi memberikan banyak bantuan, terima kasih, Pak SYL atas kepeduliannya ke Kabupaten Sinjai,"jelas ASA.


Alumni Magister Monash University, Australia menyebut, bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan produktifitas petani. Sehingga dapat menggairahkan perekonomian yang berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Kalau Pemdanya mau berkoordinasi dengan pusat, memanfaatkan koneksi dan jaringan yang telah kita bangun maka bantuan pasti akan masuk, hubungan kami dengan sejumlah Kementerian baik jadi bantuan banyak kita terima," tambahnya.


Kendati demikian, ASA berharap kepada masyarakat yang memperoleh bantuan untuk dimanfaatkan dengan baik, tidak dimonopoli oleh ketua kelompok atau bahkan dijual. 


Sebab Kementerian akan mengevaluasi bantuan yang diberikan. Jika tepat sasaran, maka bantuan yang akan diberikan akan lebih besar lagi. (**)