SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Kepulauan Selayar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap I Tahun 2021 - SULSELLIMA.COM

Polres Kepulauan Selayar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap I Tahun 2021

Selayar, sulsellima.com - Kepolisian Resor Kepulauan Selayar melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Tahap I Tahun 2021 di Lapangan Pemuda Benteng Jumat  (26/2/2021) tes kesamaptaan diagendakan berlangsung selama satu Minggu sampai hari Jumat tanggal 5 Maret 2021.


Kegiatan tes kesamaptaan jasmani diikuti oleh personel Polri baik polres maupun polsek termasuk juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kepolisian.


Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH melalui Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH.M.Si mengatakan bahwa kegiatan tes kesamaptaan ini adalah kegiatan yang dilakukan rutin seluruh anggota kepolisian dan ASN dilingkup Polres.


“Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek kondisi fisik personel Polres dan Polsek Jajarannya. Selain itu untuk mengetahui kebugaran serta kesehatan personel, dimasa pandemic sekarang ini” jelasnya


Dalam pelaksanaannya, tetap menaati protokol kesehatan sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dilakukan terlebih dahulu dilakukan registrasi, pemeriksaan tensi dan suhu badan. Hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota sebelum mengikuti tes kesamaptaan.


'" Ya, apabila dalam pemeriksaan tensi memenuhi syarat selanjutnya anggota mengikuti rangkaian tes kesamaptaan jasmani yaitu  lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.


“Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun untuk mengukur kemampuan anggota dalam bidang jasmani, sejauh mana ketahanan fisik anggota Polres dan Polsek jajaran selama 6 bulan, ” tandasnya


Hasil tes kesamaptaan jasmani tersebut nantinya akan dilaporkan ke Polda Sulawesi Selatan setelah pelaksanaan selesai dilaksanakan.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com