SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Acara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Personel serta Penerimaan Warga Baru Kodim - SULSELLIMA.COM

Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Acara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Personel serta Penerimaan Warga Baru Kodim

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Kenaikan pangkat mampu menambah motivasi dan meningkatkan semangat kerja sehingga menghasilkan karya-karya terbaik buat satuan Kodim 1411/Blk dan TNI AD pada umumnya.


Demikian disampaikan Dandim 1411/Blk, Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd. saat memimpin acara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan personel serta penerimaan warga baru Kodim 1411/Blk pada hari Kamis tanggal 1 April 2021 di Aula Panrita Lopi Kodim 1411/Blk.


Seperti kita ketahui bersama, kenaikan pangkat adalah merupakan suatu penghargaan dan prestasi tersendiri, sebab sebelumnya harus melalui berbagai tes maupun penilaian serta pertimbangan tertentu, sehingga yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, jelas Dandim 1411/Blk.


Personel Kodim  Bulukumba yang melaksanakan kenaikan pangkat, per 1 April 2021 adalah sebagai berikut; untuk Perwira Mayor Inf Sudirman, untuk Bintara Peltu Ramli, Peltu Asmar Jaya, Peltu Andi Mattalunru, Peltu Hafis, Peltu Hamsyah dan Peltu Anwar, Serma Akbar Syam, Serma Akmaluddin, Serma Sikki dan Serma Anwar Sahadat, Sertu A. Gafur.


Sedangkan Personel yang melaksanakan pindah satuan adalah Kopda Asrul dan penerimaan warga baru yaitu Serda Rusmin.


Pada kesempatan ini Dandim 1411/Blk juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai bagi yang naik pangkat. Mudah-mudahan keberhasilan ini akan selalu diikuti dengan keberhasilan yang lain. 


Dalam acara Korp Raport ini Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Kopda Asrul (pindah satuan ke Kodim Pare-Pare) dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta pengabdiannya yang telah diberikan selama bertugas di satuan ini dan semoga menjadi bekal dalam penugasan di satuan yang baru nantinya.


Dandim 1411/Blk juga menyampaikan bahwa acara penerimaan warga baru yang kita gelar pagi ini, merupakan salah satu tradisi satuan sebagai wujud penghargaan terhadap warga baru sehingga nantinya dapat bergabung bersama-sama bertugas di satuan Kodim 1411/Bulukumba.


Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd. berharap warga yang baru masuk di Kodim 1411/Blk, mampu menguasai beberapa kemampuan, terutama di bidang teritorial hingga mampu melakukan deteksi dini terhadap munculnya suatu permasalahan di tempat mereka ditugaskan.

 

Tradisi bukan hanya sekedar syarat semata, melainkan akan memberikan makna mendalam bagi warga satuan. Disamping sebagai pengalaman, tradisi ini merupakan media ampuh dalam membentuk karakter prajurit Kodim 1411/Blk yang tidak hanya disiplin dan loyal semata, melainkan ampuh, kuat dan tiada tanding.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com