SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gelar Pertemuan, DMI Kecamatan Herlang Bahas Agenda Safari Ramadhan - SULSELLIMA.COM

Gelar Pertemuan, DMI Kecamatan Herlang Bahas Agenda Safari Ramadhan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Jelang Ramadhan, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Herlang gelar rapat guna membahas agenda Safari Ramadhan.


Pertemuan yang digelar dikediaman ketua DMI Kecamatan Herlang, Andi Fidya Syamad, Minggu (4/4/2021) tersebut dihadiri seluruh pengurus Kecamatan hingga pengurus DMI ditingkat Desa/Kelurahan.


Menurut Andi Fidya, ada beberapa hal yang dibicarakan terkait kegiatan Safari Ramadhan nanti diantaranya penentuan masjid yang akan dikunjungi di Kecamatan Herlang serta penetapan Khatib, Protokoler serta beberpaa item pembahasan lainnya.


"Pertemuan tersebut secara garis besar membahas agenda Safari Ramadhan DMI nantinya", ungkap Andi Fidya.


Menurutnya, ada beberapa catatan yang menjadi poin dalam pertemuan tersebut, beberapa masjid masih butuh perhatian dalam hal kelengkapan sound system serta serta masih rendahnya honor imam masjid dan juga masih adanya beberapa masjid yang belum diwakafkan yang menjadi perhatian DMI Kecamatan Herlang.


Pihaknya menuturkan, bahwa ini merupakan keterlibatan DMI khususnya di Kecamatan Herlang dalam mengambil peran dalam mendukung syiar agama serta memakmurkan masjid di Bulan Ramadhan nanti.



"Ini merupakan wujud peran serta DMI dalam mendukung syiar agama dan memakmurkan masjid di Bulan Suci Ramadhan", terangnya.


Ia juga mengungkapkan selain menurunkan penceramah di Kecamatan Herlang, DMI juga akan memberi bantuan kepada penceramah dan imam masjid.


"Iya insyaallah kami akan memberi bantuan dalam bentuk barang kepada penceramah maupun imam masjid", lanjutnya.


Tak lupa Sekretaris Kecamatan Herlang tersebut juga mengajak kepada seluruh pengurus DMI Se-Kecamatan Herlang agar tampil digarda terdepan dalam mendukung program Bupati dalam hal kebersihan, khususnya kebersihan masjid.


"Saya mengajak seluruh pengurus DMI Se-Kecamatan Herlang agar berada pada garda terdepan dalam mendukung program pemerintah dalam hal kebersihan", ajaknya.


Hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran pengurus DMI Kecamatan Herlang serta pengurus DMI ditingkat Desa/Kelurahan dan juga beberapa tokoh pemuda di Kecamatan Herlang.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com