Masjid Agung Bone Kelihatan Tak Terurus, Ini Pengakuan BPKAD Bone


BONE
, SULSELLIMA.com -  Dari pantauan awak media. Kamis (1/4/2021), masjid yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini memerlukan perbaikan. Tampak terlihat, sepajang pagar masjid catnya sudah usang dan berlumur. Selain itu, warna cat menara masjid ini juga sudah pudar dan di sekelilingnya ditumbuhi rumput-rumput kecil.

Sungguh memiriskan. Menjelang bulan suci Ramadan, Masjid Al Markaz Al Ma’Arif yang biasa disebut Masjid Agung Bone kelihatan tak terurus.

H. Zainal Abidin pengelola masjid, mengaku kalau masjid ini memang butuh banyak perbaikan. sudah dua tahun masjid ini tidak pernah lagi dicat,"ujarnya

Lebih lanjut H. Zainal Abidin mengatakan, kita tidak mempunyai cukup dana untuk memperbaiki semua itu. Saya sudah memasukan pengajuan bantuan dana untuk perbaikan masjid ini senilai Rp 3. 000.000.000 ( Tiga meliar Rupiah) ke Peemprov Sulsel dan bapak wakil gubernur waktu itu menyetujui dan memberikan kita dana Rp1 miliar,

"Untuk cat tidak menjadi masalah, yang paling penting pagar dan menara masjid ini perlu dipelamor ulang. Belum lagi yang lainnya sudah banyak yang mau diganti. 

Lanjutnya, perbaikan ini membutuhkan waktu yang lama karena anggaran yang mau dikelola banyak. Harus dipihak ketigakan dan dikerjakan oleh kontraktor. Semoga tahun ini Pemerintah Kabupaten Bone memberikan bantuan dan secepatnya kami perbaiki. 

Menurutnya, selama ini, untuk perbaikan, pihaknya menggunakan bantuan swadaya masyarakat karena memang masjid ini tidak ada dana pemeliharaannya.

Selain itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bone, H. Najamuddin mengatakan, jika dana bantuan masjid Al Markaz tahun ini memang tidak ada.

“Saya cek ini daftar berkas pengajuan dana untuk masjid itu tidak ada. Tapi saya tidak tahu kalau di bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat, red) apa sudah masuk proposalnya atau belum,” ujar Najamuddin.


Report: Yunus

Editor:  Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment