SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pererat Persaudaraan, Pemuda Kreatif Assipettungnge Gelar Baksos Sambut Ramadhan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pererat Persaudaraan, Pemuda Kreatif Assipettungnge Gelar Baksos Sambut Ramadhan


BULUKUMBA
, SULSELLIMA.com - Menyambut bulan suci penuh berkah Ramadhan 1442H/ 2021 M, para pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Kreatif Assipettungnge (SPKA) desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba melakukan gotong royong membersihkan Masjid yang ada di desa Kambun, terkhusus Masjid yang berada di Dusun Assipettungnge, Ahad (11/04).


Ketua SPKA Tahang,S.PdI,menyebutkan bahwa ia dan 40 orang anggota SPKA berinisiatif melakukan Bakti Sosial yang dilaksanakan selama 3 hari (09-11/04) karena sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.


" Marhaban ya Ramadhan, kebersihan adalah termasuk bagian daripada iman, maka dari itu, kami dari Solidaritas Pemuda Kreatif Assipettungnge bergotong-royong membersihkan Masjid. Bukan hanya di dalam Masjid namun area sekitar Masjid juga kita bersihkan," ucap Tahang.


Kegiatan Bakti Sosial SPKA juga melibatkan remaja masjid ditiap masjid dan masyarakat sekitar masjid.


" Baksos pembersihan masjid ini kita lakukan agar pemuda-pemuda kita dapat mengisi waktunya dengan kegiatan positif seperti ini,” tambah Ambo, pembina SPKA.


Kegiatan gotong royong pemuda kreatif Assipettungnge inipun mendapat respon positif dari pemerintah desa Kambuno. Dimana pemuda pemuda dusun Assipettungnge dapat menyatukan tokoh masyarakat,tokoh agama dan pemuda lainnya untuk turut bersama-sama bergotong royong membersihkan masjid.


"Alhamdulillah, dengan kegiatan dari adik-adik SPKA ini masjid yang ada di dusun Assipettungnge desa Kambuno menjadi bersih , semoga kebersamaan pemuda Assipettungnge dapat menjadi contoh pemuda di dusun lainnya ," ucap Dulman, salah satu tokoh agama dusun Assipettungnge.


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment