SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polisi Kewalahan, Ratusan Pemudik Bermotor Menerobos Pos Penyekatan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Polisi Kewalahan, Ratusan Pemudik Bermotor Menerobos Pos Penyekatan

JAKARTA, SULSELLlMA. com- Polisi telah memprediksi hari Sabtu (8/5/2021), adalah puncak arus mudik dari arah Jakarta menuju pulau jawa. Meski larangan mudik diberlakukan dengan sangat ketat,  namun larangan tersebut tidak diindahkan oleh sebagian masyarakat. 


Ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor menerobos pos penyekatan polisi  di Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021).


Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasu Humas Polres Karawang menjelaskan kejadian tersebut. Kendaraan pemudik dari Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura didominasi oleh kendaraan roda dua. 


"Pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik," kata Rama


Rama mengatakan saat kejadian penerobosan, jumlah personel tidak sebanding dengan jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 500 orang.


Melihat fenomena ini Polisi mendatangkan personel bantuan dari Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Jawa Barat. Kemudian situasi mulai terkendali. 


Report : Andi Ross Are

Editor : Redaksi II

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment