SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gegara Suara Mercon, Warga Sinjai Borong Tebas Tetangganya Hingga Tewas - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Gegara Suara Mercon, Warga Sinjai Borong Tebas Tetangganya Hingga Tewas

Anto, warga Dusun Mattoanging Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai meregang nyawa setelah lehernya ditebas parang oleh tetangganya pada Minggu (17/04)

SINJAI
, SULSELLIMA - Heriyanto  (37) warga Dusun Mattoanging Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, tewas di tebas parang oleh Tamrin (50) tetangganya sendiri, Minggu (17/04) sekitar pukul 10.30 WITA. Korban mengalami luka tebas dibagian leher sebelah kiri sehingga nyaris putus. 


Korban yang karib disapa Anto tersebut sempat dilarikan ke Puskesmas Borong Kompleks. Namun, sayang nyawanya tak tertolong. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun,peristiwa pembunuhan tersebut berawal dari suara "Bareccung/ Mercon Bumbung (Mercon Bambu) yang di bunyikan oleh anak korban pada 2 hari yang lalu di sekitar rumahnya,dimana antara korban dan pelaku saling bertetangga hanya dibatasi oleh satu buah rumah warga. Pelaku yang kebetulan memiliki cucu merasa terganggu dengan dentuman suara mercon bumbung tersebut sehingga menegur korban untuk memperingatkan anaknya untuk tidak lagi membunyikan mercon bumbung di sekitar rumah. 

Namun, korban tidak mengindahkan teguran pelaku untuk menegur anaknya, sehingga anak korban tetap membunyikan mercon bumbung baik siang maupun malam hari. 

Kemudian pada Minggu siang, pelaku melihat korban di kandang sapi di belakang rumahnya dan langsung mendekati korban. Alih-alih menegur korban, keduanya pun terlibat perkelahian dimana pelaku Tamrin menggunakan parang menebas leher korban sehingga nyaris putus, sementara pelaku mengalami luka di bagian belakang kepala dan punggung mengalami bengkak. 

Kapolsek Sinjai Borong IPTU Sasmito  membenarkan kejadian tersebut. " Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Sinjai bersama barang bukti yang di gunakan. Kita tunggu proses penyidikan dan penyelidikan selanjutnya, situasi aman dan kondusif di lokasi kejadian," ucap Sasmito. 

Adapun korban, menurut IPTU Sasmito saat ini telah di semayamkan di kediaman orang tuanya di kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. 

" Korban merupakan warga desa Bonto Bangun kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Tadi saya bersama Kepala Desa Kassi Buleng dan Babinsa turut mengantar jenazah korban di kediaman orang tuanya," tutup Kapolsek. 

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com