SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Insiden Kekerasan Nelayan di Selayar, Zainuddin : Pelaku Wajib Ditindak Penegak Hukum - SULSELLIMA.COM

Insiden Kekerasan Nelayan di Selayar, Zainuddin : Pelaku Wajib Ditindak Penegak Hukum

Abdul Haris alias Puasa Korban Kekerasan Petugas
SULSEL LIMA.COM - Insiden kekerasa terhadap nelayan dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate (TNTB). Kerap terjadi kekerasan kali ini yang di alami seorang nelayan menyebatkan luka berat di kepala dan leher terjadi pada hari senin (13/6/2022).lalu


Korban bernama Abdul Haris alias Puasa, (35) warga Desa Rajuni, Kecamatan Taka Bonerate Kepulauan Selayar, (sulsel).

Warga Desa Rajuni yang sedang mencari ikan di laut diduga dianiaya oleh oknum aparat di dalam kawasan Taman Nasional Taka Bonerate sampai hari ini belum terungkap siapa pelakunya.

Puasa tidak hanya mengalami luka berat. Joloro (kapal) yang digunakan setiap harinya untuk mencari ikan rusak ditabrak speed boad yang diduga milik Taman Nasional Taka Bonerate.

Menurut pengacara senior yang ada di selayar bahwa kasus penganiayan tersebut bukan delik aduan tapi delik biasa atau delik umum. Wajib ditindak oleh penegak hukum sebagai pelindung dan pengayom masyarakat tanpa menunggu aduan atau pelapor dari masyarakat.

“Kepolisian sebagai abdi negara wajib menindak pelaku penganiayaan nelayan yang terjadi di kawasan taman nasional,” tegas pengacara Zainuddin, SH., Senin (20/6/22).

“Kenapa mereka bisa tidak tahu siapa pelakunya?”.

“Namun sebaik juga ada Pelapor. Kalau perlu laporannya sampai ke pusat walaupun itu kasusnya delik biasa,” ujar pengacara Zainuddin.

“Di sana kan ada petugas dalam wilayah itu. Semestinya kejadian itu sudah diketahui sejak awal, siapa pelakunya? dan wajib diproses hukum sesuai perbuatannya,” harapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com