SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 3 Desa Pemekaran di Kecamatan Galesong Jadi Desa Definitif, Warga Tarembang Bersyukur - SULSELLIMA.COM

3 Desa Pemekaran di Kecamatan Galesong Jadi Desa Definitif, Warga Tarembang Bersyukur

Ilustrasi pemekaran Desa (Foto: net) 



TAKALAR, SULSELLIMA - Rasa syukur disertai kegembiraan terlihat jelas diraut wajah warga 3 Desa pemekaran di Kecamatan Galesong setelah desanya di tetapkan sebagai desa definitif. 


Bagaimana tidak, harapan besar untuk menjadikan Desa mereka menjadi definitif, akhirnya bisa terwujud. 

Ketiga desa pemekaran di Kecamatan Galesong tersebut yakni Desa Tarembang pemekaran dari Desa Boddia, Desa Galesong Timur pemekaran dari Desa Galesong Kota dan Desa Galesong Baru serta Desa Kampung Beru yang merupakan pemekaran dari Desa Palalakkang. 

Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada 3 Desa Baru yang di definitifkan di kecamatan Galesong. 



" Selamat menjadi Desa baru, luar biasa atas perjuangan mereka," ucapnya lewat group Pemdes Boddia.

Dengan terpisahnya Desa Induk ke Desa Pemekaran, maka pengelolahan dananya juga terpisah, ada kemungkinan tahun depan atau anggarannya sudah terpisah juga.

Sementara itu, Muh. Hidayat salah seorang tokoh pemuda Desa Tarembang yang memperjuangkan pemekaran Desanya mengucapkan syukur atas ditetapkannya desa Tarembang menjadi desa definitif.

"Keberhasilan ini merupakan nikmat Allah yang di anugrahkan kepada kita semua yang patut untuk di syukuri, tentu semua ini tidak terlepas dari sebuah kebersamaan,” ujarnya kepada kontributor sulsellima Takalar, Sabtu, 24 September 2022. ***


(Penulis: Irwansyah


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com