SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pemkab Kepulauan Selayar Terima Dua Penghargaan Ajang BKN Award 2022 - SULSELLIMA.COM

Pemkab Kepulauan Selayar Terima Dua Penghargaan Ajang BKN Award 2022

SELAYAR, SULSELLIMA.COM
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berupa BKN Award 2022 untuk kategori Penilaian Kompetensi.


BKN Award 2022 ini diserahkan oleh Wakil Kepala BKN RI, Supranawa Yusuf kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, Selasa 20 September 2022.

BKN diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional dengan memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah melalui BKN Award 2022.

Dalam kategori BKN Award ini, Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil, mendapat penghargaan Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT serta Penerapan Managemen Kinerja Untuk Wilayah Tengah 

Penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK); dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: 

Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. 

Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. 

Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Wakil Bupati Saiful Arif dikonfirmasi awak media sulsellima.com menyebutkan penghargaan BKN Award merupakan apresiasi atas kerja keras dan usaha sungguh - sungguh yang kita lakukan selama ini oleh pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kami bangga dan bahagia menerima piagan penghargaan BKN Award 2022," ungkapnya.

"Prestasi ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi dan sinergitas  lintas institusi yang dimotori oleh BKPSDM, karena itu, kami ucapkan terima kasih yang sebanyak - banyaknya, penghargaan yang setulus - tulusnya, serta apresiasi yang setinggi tingginya pada semua pihak yang telah berkontribusi bagi lahirnya prestasi ini,"ujarnya, seraya mengingatkan dan sekaligus berjanji untuk mempertahankannya dan bahkan berusaha meningkatkannya di masa mendatang.***


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com