SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Randi, Siswa MIS Panggala Raih Juara Harapan 3 KSM Tingkat Provinsi - SULSELLIMA.COM

Randi, Siswa MIS Panggala Raih Juara Harapan 3 KSM Tingkat Provinsi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Propinsi Sulawesi Selatan telah selesai digelar dan diumumkan secara serentak pada hari Rabu, 14 September 2022 melalui laman ksmkemenag.go.id.


Mayudi Alrasyid selaku operator Madrasah, merasa kaget  dan gembira setelah membuka hasil pengumuman tersebut. Randi yang merupakan siswa kelas  5 MIS Panggala yang juga menjadi salah satu peserta KSM IPA terintegrasi berada pada posisi ke 6 ,  atau mendapat juara harapan III dengan nilai 70. Randi berhasil menduduki peringkat ke 6 dari 70 total siswa yang berasal dari 24 Kabupaen / Kota.

Kegiatan KSM tingkat Propinsi dilaksanakan pada hari  Ahad, 11 September 2022 yang bertempat di MAN 2 Makassar. . Kegiatan ini diikuti oleh 24 Kabupaten / kota dengan jumlah peserta 70 orang. Tentu ini adalah sebuah prestasi yang  membanggakan. Dari 3 peserta KSM IPA terintegrasi  yang diutus oleh Kabupaten Bulukumba, Randi berhasil masuk pada 6 besar.

Kepala MIS Panggala, Ahmad Sabir bersama dengan Heriadi Asnur sebagai guru Pembina, dan Mayudi Al rasyid, operator MIS Panggala turut serta mendampingi Randi merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Randi. Keberangkatan mereka dari Bulukumba pada hari Sabtu siang menuju Makassar memberi berkah tersendiri bagi MIS Panggala.

Ketika hasil  pengumuman disebarluaskan melalui media sosial, ucapan selamat pun berdatangan dari semua pihak. Termasuk dari para orang tua siswa yang turut merasakan kebahagiaan ini. Prestasi yang diraih ini tentu akan menjadi inspirasi bagi siswa yang lainnya. 

Ahmad Sabir mengungkapkan, bahwa prestasi ini semoga dapat diikuti oleh siswa lainnya. Pernyataan ini diungkapkannya di sela sela jam istirahat pelajaran.

“Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. Tapi saya harap, prestasi ini harus diikuti oleh siswa siswa lainnya. Tetap semangat dan termotivasi untuk prestasi prestasi berikutnya,“ Ungkap Ahmad Sabir di hadapan dewan guru.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com