SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ini Identitas Korban Selamat dan Hilang KLM Kasman Indah 06 Yang Tenggelam di Perairan Selayar - SULSELLIMA.COM

Ini Identitas Korban Selamat dan Hilang KLM Kasman Indah 06 Yang Tenggelam di Perairan Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Lima orang selamat dan enam orang Anak Buah Kapal (ABK) KLM Kasman Indah 06 yang tengelam di perairan jampea dekat pulau bembe dengan jarak 42 mil dari pulau bembe ke pulau bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, berhasil menyelamatkan diri, Minggu (25/12/2023)


Adapun kelima orang tersebut yaitu Tison (KKM) Rani, Arupuddin, Saran, Daeng tangan. Sedangkan keenam orang lainya belum ditemukan yakni Sido  (nakhooda) Rahul, Sero, Hendri, Saleh serta I'ba. 

Kapal Layar Motor (KLM ) dengan di Nakhoda Sido berangkat dari pelabuhan Reo NTT pada hari jumat tgl 23 Desember 2022 pada pukul 14.00 wita tujuan jeneponto dengan memuat ternak sebanyak 124 ekor . Kuda 37 ekor. Kebau 41 ekor Kambing 56 ekor mengalami musiba. 

Kapolsek Pasimasunggu Iptu Abd. Malik mengungkapkan, kelima orang tersebut dievakuasi ke Kantor Polsek Pasimarannu setelah ditemukan oleh Warga terdampar  di Pantai Lagundi Desa Majapahit Kec. Pasimarannu Kepulauan Selayar.

" Ada 5 (Lima) orang selamat, yang saat ini kami tampung di asrama Polsek Pasimarannu, mereka masing-masing TISON ( KKM ), RANI, ARUPUDDIN, SAHRANG dan DAENG TANGA" kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan para Korban yang selamat, jumlah Awak Kapal dan Penumpang KLM Kasman Indah 06 sebanyak 11 orang, terdiri dari Awak kapal  7 orang dan Penumpang  4 orang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com