SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TNI Bagikan Bingkisan untuk Keluarga Beresiko Stunting di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

TNI Bagikan Bingkisan untuk Keluarga Beresiko Stunting di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Komando Distrik Militer 1411 Bulukumba menyelenggarakan Serbuan Teritorial Pembagian Paket Bingkisan Kepada Keluarga yang Beresiko Stunting di Wilayah Kodim 1411/Blk. Senin 12 Desember 2022 dengan mengusung tema Serbuan teritorial Memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin. DJ. S. Pd. M. Tr(Han) menyampaikan, kegiatan berbagi ini merupakan wujud Bukti kepedulian TNI kepada keluarga  yang Beresiko Stunting di Wilayah Bulukumba. Ada tiga langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahan Stungting yakni perbaikan Pola Makan, perbaikan Pola Asuh dan Sanitasi dan Akses Air Bersih.

"Yang sekarang akan diberikan adalah intervensi perbaikan Pola Makan, yang mana bantuan ini diharapkan bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki Pola Gizi Keluarga dan meringankan pencegahan Stunting di keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Caile Hj. Megawati S, SKM. M.M. Kes menyampaikan, kegiatan berbagi ini mencerminkan sinergitas kemanunggalan TNI yang senantiasa berada di tengah Masyarakat, Khususnya Masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

"Persoalan Stunting membutuhkan perhatian dan kebersamaan agar bisa diselesaikan bersama, juga perlu mengedukasi Masyarakat dalam hal penanganan Stunting. Masyarakat diharapkan untuk dapat memahami apa itu Stunting dan bagaimana cara mencegah stunting," ujar Hj. Megawati S, SKM. M.M. Kes.

Menurutnya, Stunting tidak hanya tentang hari ini, tapi tentang masa depan dan bagaimana Bangsa, Negara, dan Daerah ini bisa senantiasa produktif pada masa-masa yang akan datang.

"Kalau kita ingin mengangkat derajat dan kesejahteraan keluarga kita pada masa yang akan datang, maka yang menjadi fokus perhatian kita yakni anak-anak yang harus diperhatikan kesehatan dan pendidikannya," tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com