SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kerukunan Pemuda Kelurahan Tamanroya Gelar Amaliah Ramadhan 1444 H - SULSELLIMA.COM

Kerukunan Pemuda Kelurahan Tamanroya Gelar Amaliah Ramadhan 1444 H

Kegiatan Amaliah Ramadhan Kerukunan Pemuda Kelurahan Tamanroya. Foto: Istimewa 


JENEPONTO, SULSELLIMA -  Organisasi  Kepemudaan Kerukunan Pemuda Kelurahan Tamanroya (KPKT) menggelar kegiatan keagamaan yaitu Amaliah Ramadhan tingkat Sekolah Dasar di Musollah Al- Ikhlas kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 12 April 2023. 



Ketua  KPKT  Irfan Bani mengatakan bahwa kegiatan Amaliah Ramadhan ini di gelar untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif yaitu dengan mengadakan lomba adzan dan hafalan surah pendek yang merupakan salah satu kegiatan keagamaan untuk melatih anak-anak agar mampu menjadi seorang muadzin dan Hafidz Quran. 

"Ini di gelar agar anak - anak terlatih untuk mengumandangkan adzan serta mampu menghafal surah pendek sejak usia dini, tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan keterampilan anak-anak," ucapnya.

BacaSerma Amrullah Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik di Kelompok Tani Mali Siparappe

Sementara itu, ditempat yang sama ketua panitia Amaliah Ramadhan Hastomo Kaka' mengatakan kegiatan ini di ikuti puluhan peserta didik dari dua Sekolah Dasar yang ada di Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. 

" Sekolah tingkat dasar yang ada di kelurahan Tamanroya yang mengikuti  itu dua sekolah dasar masing - masing ikut itu mulai dari Kelas dua sampai kelas enam," singkatnya. 

Kegiatan Amaliah Ramadhan ini dihadiri oleh Perangkat Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan, Imam Lingkungan Tamanroya serta tokoh masyarakat Kelurahan Tamanroya dan orang tua peserta. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com